Cegah Penularan Covid-19, Warga Desa Raimanus Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Saat Melakukan Proses Penyemprotan Disinfektan

Papyrus - Penyebaran virus covid-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah Covid-19 . salah satu cara pencegahannya tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (04/07/2021).

Penyemprotan tersebut di lakukan  di perumahan dan perkantoran yang berada di sekitar. Selain menjaga lingkungan agar tetap steril, penyemprotan ini juga memiliki dampak kesehatan seperti menimbulkan bau dan mengiritasi tangan bahkan mengganggu pernapasan. Agar penyemprotan efektif biasanya petugas harus mencuci tangan menggunakan sarung tangan dan menggunakan pakaian khusus untuk melindungi tubuh.

"Penyemprotan ini merupakan langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang ada di Desa Raimanus, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam menjalankan aktivitas diluar rumah," ungkap Kepala Desa.

Aloysius menjelaskan, selain penyemprotan cairan Disinfektan,  di rumah juga menyediakan hand sanitizer. Penyemprotan cairan disinfektan secara  rutin di lingkungan.

"Didesa Raimanus belum ada masyakarat yang terpapar Covid-19.Maka dari itu saya sebagai kepala desa menegaskan kepada seluruh masyarakat  untuk selalu  mengikuti protokol kesehatan," ungkap Kepala Desa.

Kepala Desa menambahkan, di masa pandemi ini harus selalu menjaga kesehatan agar penularan covid-19 semakin berkurang.

Kita sebagai masyarakat harus selalu menjaga kesehatan baik itu didalam rumah maupun di luar rumah. (Priskila)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.