Sadarkan Generasi Muda Peristiwa G30S, SC GEMAR Adakan Mimbar Bebas

Sedang berlangsungnya kegiatan mimbar bebas

Papyrus - Kamis, (30/9/21) kemarin, Komunitas Study Club Generasi Milenial Revolusioner (SC GEMAR) Kota Malang, melaksanakan acara mimbar bebas dalam rangka memperingati peristiwa Gerakan 30 September (G30S ) atau Gerakan Satu Oktober (GESTOK) di Ngudeg Coffe Jumat, (01/10/21). 

G30S merupakan salah satu peristiwa kelam yang memberikan dampak besar bagi bangsa Indonesia, yang bahkan dampak nya masih terasa hingga saat ini. Di masa sekarang, peristiwa sejarah ini memberikan banyak pembelajaran bagi generasi muda. 

Seperti yang dilakukan oleh SC GEMAR untuk mengenang peristiwa G30S atau GESTOK, mengadakan acara mimbar bebas. Kegiatan tersebut mengangkat tema " Gerakan Mengenang Jasa Pahlawan Revolusi".  

Ketua umum Ahby Ahmad, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut memiliki maksud dan tujuan tersendiri bagi generasi muda.

"Tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk mengembangkan bakat dan talenta dari anggota SC GEMAR dan juga para tamu, sekaligus juga memberi pemahaman tentang peristiwa G30S itu di sosialisasikan secara umum agar bisa diketahui oleh masyarakat pada umumnya," ungkapnya saat didatangi wartawan papyrus. 

Ahby juga menjelaskan, alasan diadakan kegiatan tersebut karena mengingat generasi muda yang sudah hampir lupa akan sejarah pembantaian massal yang pernah terjadi.

"Karena generasi sekarang itu sudah hampir lupa dengan suatu peristiwa pada tahun 1965, yang bermula tewasnya 6 jenderal dan 1 letnan, sehingga hal ini yang menjadi acuan kami hadir untuk mengingatkan kembali para generasi muda," paparnya.

Pembina SC GEMAR Yongki, juga turut menyampaikan tanggapannya mengenai progres yang dilaksanakan oleh teman-teman SC GEMAR dengan membuka mimbar bebas untuk menyampaikan keresahan-keresahan dalam bentuk puisi, musikalisasi, musik dan lainnya.

"Hal seperti itu bagi saya sangat produktif, apalagi bicara mengenai GEMAR ini kan gerakan intelektual dengan ruang-ruang seperti itu kan kader bisa mengasah potensi lebih besar," ucapnya.

Yongki juga turut memberikan pesan dan kesannya untuk SC GEMAR untuk kedepannya  terus semangat.

"Yang pertama tetap semangat, kedua tetap produktif, dan tingkatkan lagi karya-karya untuk bangsa dan negara, dan yang terakhir GEMAR harus tetap ada dan solid terus apapun yang terjadi GEMAR harus tetap berada dalam posisi perjuangannya dan tetap melakukan karya-karya seperti tadi," tutupnya. (Asri/Angelina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.