Malang Diguncang Gempa 5,3 Magnitudo, Gedung Lantai 3 Goyang

(Foto : Internet)


Papyrus - Warga kembali dihebohkan dengan gempa bermagnitudo (M) 5.3, kedalaman gempa 33 km yang mengguncang Malang. Gempa itu terasa hingga lantai tiga gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unitri.

Mengutip dari akun Twitter Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episentrum gempa bumi berlokasi di titik koordinat 8,84 Lintang Selatan (LS) dan 112,51 Bujur Timur (BT).

Gempa terjadi pada Jumat (22/10) sekitar pukul 09.21 WIB. Pusat gempa berada di darat, berjarak 78 kilometer (km) dari arah Barat Daya Kabupaten Malang.

Gempa ini terasa di seluruh Jawa Timur. Meski demikian gempa yang terjadi tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Seusai gempa terlihat beberapa warga keluar berhamburan dari rumahnya. Begitu juga dengan para mahasiswa dan dosen yang berada di dalam gedung, panik dan cemas hingga segera untuk melarikan diri dari dalam ruangan.

"Jika ada kerusakan terkait dampak gempa bumi yang baru saja terjadi di Kota Malang, silahkan infokan ke nomor Hotline kami, DM atau comment di bawah ini" demikian disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang lewat akun Twitter-nya, Jumat (22/10).

Terkait akibat dampak gempa bumi belum ada laporan yang ditimbulkan kerusakan bangunan atau korban jiwa. (Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.