Orda Ikabenas Adakan Penerimaan Anggota Baru sekaligus Syukuran Kemenangan Turnamen Voli

Foto bersama anggota baru Ikabenas

Papyurus - Ikatan Keluarga Besar Nagekeo Tlogomas (IKABENAS) Malang, mengadakan penerimaan anggota baru sekaligus merayakan syukuran atas kemenangan Turnamen Voli, di Cafe Enomia, Dau Malang, Minggu (03/10/21). 

Di ketahui dalam acara ini terdapat dua kegiatan yang di selenggarakan yaitu penerimaan anggota baru dan syukuran kemenangan Turnamen Voli. Serta di ikuti oleh seluruh anggota dari Organisasi Ikabenas sendiri.

Seperti yang di ketahui Organisasi Daerah  merupakan salah satu tempat perhimpunan Mahasiswa yang berasal dari daerah yang sama. 

Didalam suatu Organisasi tentu ada yang namanya regenerasi, dengan tujuan untuk melanjutkan atau meneruskan tongkat estafet sebuah Organisasi. 

Ketua Pelaksana Fridolinus Jago Nirto menyampaikan, terkait teknis kegiatan yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kami tetap mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah, seperti memakai masker, menjaga jarak, sekalipun ada acara bebas atau pesta," ujarnya. 

Pada saat diwawancarai wartawan Papyrus, Fridolinus mangatakan Tema dari kegiatan ini yaitu Menciptakan Generasi Yang Aktif, Kreatif, Dan Inovatif, Dalam Berorganisasi. 

Adapun tujuan diangkatnya Tema tersebut yakni, mengajak semua Anggota yang baru saja diterima untuk lebih aktif dan kreatif, dalam berorganisasi demi membangun Ikabenas yang lebih baik. 

"Dengan tema ini kami berharap semua  Anggota Ikabenas untuk lebih aktif, kreatif, dan inovatif dalam segala hal demi membangun Ikabenas yang lebih baik," pungkasnya. 

Fridolinus yang akrab disapa fridon ini juga mengharapkan, keaktifan dari semua anggota baru baik diluar maupun didalam kampus, seperti mengikuti diskusi agar lebih mengerti tentang Organisasi. 

"Semoga lebih aktif baik diluar maupun didalam kampus. Serta tidak hilang-hilang jika diadakan pertemuan dalam organisasi Ikabenas," harapnya. 

Sebagai Ketua Umum Ikabenas, Fransiskus Xaverius Ndona menjelaskan, penerimaan anggota baru ini merupakan yang pertama kali dimasa kepengurusannya, dengan berjumlah 14 orang yang telah resmi menjadi bagian dari anggota Ikabenas. 

"Penerimaan ini adalah yang pertama kali di masa kepengurusannya saya, dan kalau untuk anggota sendiri berjumlah 14 orang, sebenarnya ada sekitar 18 orang yang terdaftar, hanya sebagian orang tidak bisa hadir karena ada kesibukan tersendiri," jelasnya. 

Dari data yang diperoleh, Fransiskus menambahkan 14 anggota yang di terima tidak semuanya kuliah di Unitri tetapi, terdapat beberapa yang kuliah di kampus Widya Karya dan Stia Malang. 

Selaku ketua umum tentunya merasa sangat bangga karena kegiatan ini berjalan dengan lancar. Walaupun persiapan dari kepanitiaan sendiri hanya satu minggu. 

"Perasaan saya sendiri sangat bangga, karena melihat persiapan dari kepanitiaan hanya satu minggu, tetapi bisa menyukseskan kegiatan ini," ungkapnya. 

Terdapat beberapa pesan dari Ketua Ikabenas sendiri agar selalu kompak dan aktif bukan hanya pada saat pesta tetapi aktif juga dalam diskusi. 

"Pesan saya semoga selalu kompak, karena di dalam Ikabenas kita seperti satu orang tua dan aktif bukan hanya di acara pesta tetapi diskusi juga," tutupnya. (Atris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.