Lakukan Perencanaan Diklat, Himaskap Adakan Sosialisasi

Suasana Berlangsungnya Sosialisasi Kepada Panitia  Diklat Bersama Badan Pengurus  Himaskap

Papyrus - Program Studi (Prodi) Arsitektur Lanskap (Himaskap) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan sosialisasi panitia dan badan pengurus diklat, bertempat di Studio Gambar Arsitektur Lanskap, Sabtu, 13/11.

Kegiatan Sosialisasi ini diagendakan untuk panitia yang didampingi oleh Badan Pengurus Himaskap dan di hadiri oleh Dewan Pembina Organisasi (DPO), Pembina Organisasi, Serta panitia pelaksana diklat.

Sosialisasi tersebut diadakan dalam rangka melaksanakan kegiatan diklat anggota Prodi Arsitektur Lanskap bertepat pada tanggal 3 sampai 5 Desember 2021.

Kegiatan ini  bertujuan untuk menciptakan adanya transparansi antar panitia dan peserta diklat. 

Ketua Umum Himaskap, Elsamar Remi Hawu, menuturkan kegiatan Sosialisasi  diadakan untuk mempertegas secara detail kewajiban dari peserta diklat, atribut yang dibutuhkan, serta biaya yang dipersiapkan peserta sekaligus pemaparan secara detail terkait arah dan tujuan registrasi keuangan dari peserta diklat. 

"Pelaksanaan Diklat ini akan dilaksanakan dalam jangka tiga hari. Hari pertama digelarkan dalam ruangan, hari kedua dan ketiga akan digelarkan secara lapangan yang berlokasi di Parang Tejo, dan diklat kali ini  dilakukan untuk dua angkatan. Untuk angkatan 2020 berjumlah 25 peserta dan 2021 berjumlah 36 peserta," tuturnya. 

Ketua Himaskap tersebut menjelaskan sedikit terkait tema diklat yang akan dilaksanakan yaitu "Membentuk Karakter Mahasiswa Aristektur Lanskap Peduli Lingkungan".

"Maksud dan tujuan dari tema yang diangkat yaitu mendidik mahasiswa baru Arsitektur Lanskap sehingga karakter yang tertanam dalam benak setiap mahasiswa dapat menciptakan mahasiswa yang peduli akan lingkungan hidup yang tentunya berkesinambungan dengan slogan Himaskap, untuk Lingkungan Yang Lebih Baik," jelasnya. 

Remi juga mengharapkan kepada seluruh peserta diklat agar menjaga kestabilan serta kesehatan, agar mengikuti sampai akhir pelaksanaan kegiatan diklat berjalan dengan lancar. 

"Karena berjalan baiknya suatu kegiatan tergantung dari kesehatan dan kesiapan peserta itu sendiri. Semoga bisa menciptakan kader-kader Himaskap yang berkualitas dan memiliki jiwa peduli lingkungan," tutupnya. (Yovina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.