Perangi HIV AIDS, WHO Adakan Kampanye

1 Desember Hari HIV AIDS (Foto : Internet) 

Papyrus - 1 Desember diperingati sebagai hari AIDS Sedunia,Hari AIDS diperingati supaya semua orang selalu waspada akan bahaya penyakit HIV AIDS, Rabu (1/12).

Dalam peringatan hari AIDS sedunia tahun ini,mengutip dari akun resmi World Health Organization (WHO) ,tema kampanye yang diangkat adalah"Akhiri ketimpangan.Akhiri AIDS" tema tersebut menegaskan bahwa fokus akan kesadaran masyarakat tentang bahaya HIV AIDS.

Dikutip dari detik news,adapun pesan-pesan penting dalam peringatan hari AIDS sedunia berdasarkan tema yang diangkat yaitu.

Yang pertama,berkomitmen untuk Mengakhiri Penyebaran HIV AIDS ketidaksetaraan sosial masyarakat secara terus-menerus serta bahaya pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai membuat kesehatan manusia terancam. Kampanye ini mengajak masyarakat agar lebih berhati-hati demi berakhirnya penyakit HIV AIDS di tahun 2030.

Yang kedua,atasi HIV dan COVID-19 bersama-sama kasus pandemi COVID-19 masih belum usai. Selain kasus pandemi COVID-19 yang harus dihadapi, tantangan penyakit HIV AIDS yang bisa menyerang siapa saja juga perlu diwaspadai agar tidak semakin menyebar dan menyebabkan kematian.

Yang ketiga,fokus pada kesetaraan kampanye ini memastikan bahwa setiap orang memiliki akses yang sama untuk pencegahan, pengujian, pengobatan, dan perawatan penyakit HIV AIDS. Akses yang sama juga termasuk untuk vaksinasi dan layanan COVID-19.

Yang keempat, peningkatan kewaspadaan pada HIV AIDS WHO ingin memfokuskan kampanye Hari AIDS sedunia 2021 kepada warga negara yang masih kurang waspada akan bahaya penyakit HIV AIDS. Penyebaran kampanye dilakukan di seluruh dunia, khususnya negara-negara yang berisiko tinggi akan penyebaran penyakit HIV AIDS.(Tina).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.