Tidak Asal Catwalk, UKM Model Gelar Pelantikan Dan Latihan Perdana

 

Berlangsungnya latihan model di halaman bola voli Unitri

Papyrus – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Model adakan Pelantikan di lapangan bola voli Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, serta pelatihan perdana bagi anggota setelah lama vakum dari kegiataan, Selasa 30/11.

Ketua Umum UKM Model, Febriani Eva menjelaskan terkait teknis kegiatannya dimulai dengan pelantikan setelah itu dilanjut dengan patihan perdana.

“Jadi kegiatan ini pelantikan pergantian kepengurusan setelah dua tahun vakum, lalu kita lanjut dengan latihan perdana didepan umum. Khususnya untuk melatih kepercayaan diri dari anggota baru juga, agar ketika suatu saat nanti ada show mereka tidak bingung dan malu untuk tampil,” ucapnya saat diwawancarai wartawan Papyrus.

Ditahun sebelumnya UKM Model selalu bekerja sama dengan agensi, maka akan mendidik anggotanya yang dirasa tingginya cukup untuk diajukan ke agensi. Melalui latihan-latihan model seperti berani tampil dilingkupnya kampus terlebih dahulu.

Eva juga berharap, selain bisa tampil di kampus juga bisa menyalurkan bakat di luar dan bisa berkembang lebih lagi dari kegiatan tersebut. Serta bisa dikenal keluar kampus, dengan membawa nama UKM dan Kampus.

Warter Agustin selaku pembina UKM Model, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh anggota baru dan sebagian kecil anggota yang sudah lama, dan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana setelah vakum cukup lama yang dikarenakan pandemi.

"Delapan puluh persen kebanyakan anggota baru, angkatan 2020 sama 2021, ada juga yang angkatan 2017. Memang kita perlu senior untuk bisa menghendel yang sudah pernah mengatur disini. Selama pandemi ini kita kegiatannya tidak berjalan dengan lancar, dan ini adalah kegiatan perdana buat UKM model," ungkapnya.

Warter juga menjelaskan, kegitan tersebut biasa mereka adakan setiap tahun saat penerimaan mahasiswa baru dan saat Ordik.

"Kita acaranya setiap tahun, biasanya untuk menyambut mahasiswa baru. Tetapi karena mahasiswa baru sekarang juga masih online, jadi kita tidak ada semacam penampilan kepada teman-teman yang baru datang," katanya.

Warter menambahkan, kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang paling inti dari ukm model sendiri. Banyak kegiatan yang biasa dilakukan dan merupakan kegiatan yang bermanfaat. Baginya, UKM  itu bukan hal untuk bersenang-senang, melainkan untuk sebuah prestasi.

"UKM-UKM ada untuk sebuah prestasi, bukan untuk senang-senang. Kalau acara catwalk ini adalah sebagian kecil dari keseluruhan kegiatan UKM model. Kalau di UKM model itu kegiatannya yang paling penting adalah mengikuti perlombaan-perlombaan atas nama kampus yang bisa mengharumkan nama Unitri," jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa sudah ada perwakilan dari alumni yang mengikuti lomba dan menjadi pemenang lomba, yang mana juga membawa nama kampus.

"Prestasi tertinggi yang pernah kita raih itu dari perwakilan dua alumni Unitri, yang berhasil meraih meskipun bukan pemenang pertama, tetapi pemenang ketiga. Itu sudah luar biasa, karena sudah tampil dengan baik," ucapnya.

Tidak lupa juga Warter mengungkapkan harapannya untuk UKM model kedepannya, bisa lebih beprestasi dan mengharumkan nama Unitri.

"Dengan hadirnya kegiatan UKM ini, nantinya bisa meningkatkan prestasi-prestasi yang bisa diraih dan mengharumkan nama Unitri dan tidak mati disini semoga nanti ada kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa diikuti oleh beberapa UKM, karena mungkin setelah pandemi ini peraturannya sedikit longgar," tutupnya. (Tesin/Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.