KKN Unitri Kelompok 11, Matangkan Persiapan Sebelum Turun Lapangan

 

Foto bersama mahasiswa KKN kelompok 11

Papayrus - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-39 kelompok 11 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mematangkan beberapa persiapan sebelum turun langsung ke lapangan. Rabu, 22/12.

KKN merupakan salah satu faktor penting yang harus dilakukan oleh mahasiswa sebelum mendapatkan gelar sarjana, KKN ke-39 kelompok 11 tersebut diikuti oleh 26 orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai Program Studi (Prodi) di Unitri.

Ketua Kelompok KKN, Daniel Bili mengatakan bahwa, persiapan mereka sudah dari dua minggu yang lalu dan lumayan matang. Guna memperlancar kegiatan KKN yang akan diadakan di Desa Tagal Biru Kota Malang. Ada tiga program kerja yang mereka bawa.

"Persiapan KKN kelompok kami sudah lumayan matang dari dua minggu yang lalu dan tempatnya di desa tagal biru, kegiatan yang akan kami lakukan disana yaitu bakti sosial, sosialisasi Covid-19 dan pembagian bak sampah," ungkapnya saat diwawancarai wartawan Papyrus.

Sementara itu Bili juga menjelaskan, jadwal KKN yang ditentukan dari akademik mulai dari 16 Desember sampai 30 Januari 2022. Sudah ada beberapa kelompok yang sudah turun lapangan, namun kelompok KKN mereka akan turun lapangan pada 5 Januari 2022 mendatang.

"Dari akademik sendiri jadwal KKN sudah keluar sejak 16 Desember sampai 30 Januari sementara kelompok kami akan turun KKN pada 5 Januari nanti," ujarnya.

Ia juga menerangkan bahwa biaya saat turun lapangan akan ditanggung dari pihak akademik, sejumlah satu juta jika dana tersebut kurang maka akan ditanggung dari anggota kelompok KKN.

"Dana KKN ini ditanggung oleh akademik, jika pada saat dilapangan kurang maka kami akan inisiatif untuk mengumpulkan kontribusi seadanya," tuturnya.

Untuk persiapan sendiri, Kelompok 11 ini tidak memiliki hambatan, sehingga persiapannya berjalan lancar. Semua ini didukung juga oleh keaktifan anggota kelompok yang sangat kompak dan antusias.

"Sejauh ini kelompok kami tidak ada halangan karena teman-teman kelompok bisa diajak kerjasama, tidak tau saat turun lapangan nanti," jelasnya. (Marselina Herembung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.