Terima Anggota Baru, UKMK Logos Laksanakan Diklat

Tengah Berlangsung Penyampaian materi oleh DPO UKMK Logos

Papyrus - Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen (UKMK) Logos Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi anggota baru, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Sabtu, 9/04.

Menindaklanjuti kegiatan mentoring yang di adakan tanggal 11 maret 2022 lalu,UKM logos kembali mengadakan kegiatan Diklat tahun ini.

Ketua pelaksana Oktavianus Tamo Ama yang kerap kali di sapa (Vinus) menyampaikan bahwa kegiatan diklat berlangsung selama dua hari.

" Kegiatan ini kami laksanakan selama dua hari, di mana pada hari pertama kegiatannya diadakan di dalam ruangan (Indoor) dan hari kedua di adakan di luar  ruangan (outdoor) yang bertempat di coban glotak wagir," tutur Vinus.

Mahasiswa program studi peternakan itu juga menambahkan bahwa Diklat ruangan ini di isi dengan tiga materi yang wajib di ketahui calon anggota baru Logos.

"Adapun materi hari ini yaitu pentingnya ajaran Kristus membawa perubahan, sejarah Logos dan peran pemuda Kristen dalam menanggapi masalah pandemi," katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa tema yang di ambil pada kegiatan Diklat tahun ini yaitu Pentingnya ajaran Kristus yang membawa perubahan.

"Apapun yang kita lakukan tanpa ajaran Yesus Kristus itu akan sia-sia, itu tentang perubahan hati, pikiran dan semua tentang perubahan yang baik-baik," lanjut Vinus.

Harapan Vinus setelah kegiatan Diklat berlangsung, peserta dapat memahami materi, dan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar.

"Saya berharap agar peserta yang berjumlah 210 yang terdiri dari angkatan 2020/1 dapat mengaplikasikan materi sesuai ajaran Kristus dan kegiatan bisa sukses dan berjalan dengan lancar," harapannya.

Untuk mengantisipasi penularan Covid 19 Vinus menerangkan bahwa setiap peserta wajib mengikuti protokol kesehatan.

"Untuk waspadai penularan Covid 19 kami dari kepanitiaan menyuruh peserta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai handsanitizer, dan memakai masker serta setiap peserta wajib menunjukkan sertifikat vaksin," jelasnya. (Ferdinandus Wily Daru /Asriani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.