Adakan Pelantikan Serentak : Dekan Fakultas Pertanian Unitri, Siapkan Dua Agenda Besar

 

Sedang berlangsungnya pelantikan seluruh Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Fakultas Pertanian periode 2022-2023, oleh dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir Amir Hamzah, MP., di Graha lantai 2 Unitri pada Jumat, (26/08)

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Pelantikan serentak seluruh Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pertanian periode 2022-2023, di Graha lantai dua kampus Unitri. 

Kegiatan tersebut di mulai dari 08:00-10:14 WIB, dengan melantik kepengurusan dari 5 Program studi Fakultas Pertanian. Yang mana terdiri dari, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI), Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGROTEK), Himpunan Mahasiswa Peternakan (HMPT), Himpunan Mahasiswa Arsitektur Langskap (HIMASKAP), dan Himpunan Mahasiswa Industri Pertanian (HIMATIP). 

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Amir Hamzah. MP, mengatakan tujuan dari pelantikan tersebut, untuk membentuk regenerasi kepengurusan dari sebelumnya kepada kepengurusan yang baru.

"Saya ingin memberikan penguatan-penguatan dari organisasi itu, kebetulan saya juga punya pengalaman yang cukup dari organisasi mahasiswa. Saya harap mereka bisa menjadikan organisasi ini, sebagai pendukung dalam meningkatkan potensi mereka, selain potensi di bidangnya masing-masing," ujarnnya saat diwawancarai wartawan papyrus pada Jumat, (26/08). 

Amir juga menyampaikan, sudah merencanakan beberapa kegiatan yang melibatkan 5 prodi tersebut. Sehingga, sangat diharapkan kepengurusan tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya.

"Bukan berarti kepengurusan kemarin tidak bagus, tetapi kita mengharapkan yang terbaik. Kemudian, ada dua agenda besar yang kami rencanakan bersama mereka nanti, sehingga ada kerja sama antara lima himpunan ini. Diantaranya Seminar Nasional, pembinaan mahasiswa baru, yang nanti akan ditempatkan di Wagir Jadi, nanti melingkupi lima prodi, yang nantinya akan mendesain kegiatan yang mengarah untuk ke depannya," katanya. 

Pembina kegiatan pelantikan I Made Indra Agastya SP.MP menuturkan, masing-masing divisi setiap himpunan sudah dikaitkan dengan kebutuhan, sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga (ART), yang disepakati pada saat pelaksanaan Musyawarah Umum Anggota (MUA).  

"Jadi, setiap himpunan tadi tidak sama divisinya. Karena disesuaikan dengan himpunan masing-masing, yang mana ada divisi yang dibuat banyak ada juga yang dibuat sedikit tapi ringkas," ucapnya. 

Indra pun berharap, agar mahasiswa yang terpilih sebagai pengurus bisa berintegritas, bertanggung jawab dalam mengkader generasi penerusnya. 

Ketua umum prodi Agroteknologi Inosensius Abang Krissiandi mengutarakan, perasaann bahagia setelah diadakannya pelantikan kepengurusan periode 2022-2023.

"Kalau perasaan tentunya sangat senang sekali dan bangga. Karena diantara ratusan mahasiswa Agroteknologi, saya berhasil ditugaskan sebagai ketua himpunan. Tentunya dibalik rasa bangga dan bahagia ini, ada tugas dan tanggung jawab yang harus saya jalankan," tandasnya. (Friska/Fitry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.