Ordik hari ke-2, BEM Laksanakan Baksos dan Pengenalan UKM Hingga ORMEK

 

Pengenalan UKM Papyrus oleh kepengurusan dan anggota Papyrus kepada mahasiswa baru di GOR Unitri, Jumat, 23/09

Papyrus - Orientasi dan Pendidikan (Ordik) hari ke-2, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) serta Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (ORMEK) bagi Mahasiswa Baru (Maba) di Gedung Olahraga (GOR) Unitri, Jumat, 23/09.

Ordik hari ke-2 ini terdapat dua kegiatan, yaitu baksos serta pengenalan seluruh UKM dan ORMEK, yang ada di kampus Unitri sendiri. Dengan tujuan, agar setiap maba bisa mengenali dan memperdalam minat dan bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. 

Presiden Mahasiswa (Presma) Aten Woli menjelaskan, tujuan diadakannya baksos agar mahasiswa tetap melestarikan lingkungan sekitar, dengan cara membersihkan lingkungan di area kampus. Serta menyumbang satu tempat sampah, di setiap Rukun Tetangga (RT) warga sekitar kampus. 

"Tujuan dari agenda pertama, yaitu melaksanakan pembersihan lingkungan untuk pengabdian kepada masyarakat. Kita bukan saja hanya hadir di kampus Unitri, tapi di sini kita juga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan luar. Sehingga, perlu adanya hubungan timbal balik dengan masyarakat sekitar," jelasnya.

Baca Juga : Laksanakan Ordik : Rektor Berpesan Agar Lulus 4 Tahun

Aten mahasiswa Teknik Sipil itu juga mengatakan, adanya sedikit perbedaan pelaksanaan ordik, untuk tahun ini dan tahun sebelumnya.

"Tahun lalu diapit oleh covid-19, jadi pelaksanaannya agak sulit mulai dari tata tertib untuk menjalankan prokes (protokol kesehatan) dan sebagainya. Sedangkan pelaksanaan ordik tahun ini, kita lebih leluasa untuk keluar, seperti pengabdian ke masyarakat bisa kita laksanakan," katanya.

Ketua Pelaksana Frengky Pandjara menerangkan, bahwa pelaksanaan baksos dilakukan pada pagi hari. Sedangkan, untuk pengenalan UKM atau ORMEK itu dilakukan pada siang hari.

"Jadi, untuk waktu pelaksanaan agenda pertama dimulai pada jam 07:30-09:30. Di mana, para maba memulai dengan pemungutan sampah, serta pembagian tong sampah di setiap RT, yang ada di sekitar area Tlogomas kampus Unitri. Kemudian, dilanjutkan dengan pengenalan UKM dan ORMEK yang dimulai pada pukul 13:00, dengan durasi waktu pengenalannya maksimal 10 menit," terangnya. (Friska/Romli/Itha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.