RRI Adakan Bintang Radio 2022, Alumni Unitri Raih Juara Satu

 

Alumni Unitri, Pratiwi Ananda sebagai juara 1 kategori putri, pada lomba Bintang Radio 2022 yang diselenggarakan oleh RRI Malang

Papyrus - Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara bertajuk Bintang Radio 2022, yang diadakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Malang, dimenangkan oleh salah satu alumni Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Pratiwi Ananda. 

Talenta dari kampus Unitri yang mendapatkan juara perlombaan yaitu, Partiwi Ananda juara 1 putri, Timoteus Edvaldo juara 2 putra, Hesti Cristianti juara 3 putri, dan Parlan Antonius juara 1 harapan putra. 

Pemilihan Bintang Radio, adalah ajang pencarian bakat yang diselenggarakan secara reguler oleh RRI Malang, sejak tahun 1951. Serta, kembali diadakan setelah dua tahun vakum, akibat pandemi Covid-19. Banyak talenta profesional berangkat dari ajang ini seperti Titiek Puspa, Broery Marantika, Titi DJ, dan lainnya. 

Ketua Pelaksana Bintang Radio 2022, Nunuk Harianti menuturkan, pada lomba kali ini sebanyak ratusan peserta yang mendaftar.

"Peserta tahun ini luar biasa, karena dua tahun terakhir kita tidak menyelenggarakan bintang radio ini karena pandemi Covid-19," tutur Nunuk, pada Minggu, 30/10. 

Dalam perlombaan tersebut, terdapat babak penyisihan dan babak grand final. Untuk babak penyisihan, peserta mengikuti secara online, di mana peserta mengirimkan video lomba kepada panitia. Dari 100 peserta yang mendaftar, yang terpilih sejumlah 10 peserta. Dengan masing-masing, laki-laki dan perempuan 5 orang. 

Nunuk Harianti juga mengatakan, peserta dengan suara terbaik yang menang pada babak grand final, yaitu 1 pria dan 1 wanita akan mewakili kota Malang, untuk berkompetisi di tingkat Nasional. 

"Selanjutnya mereka yang menang dengan suara terbaik di grand final ini akan dipilih 2 peserta terbaik yaitu 1 wanita dan 1 pria yang akan mewakili Kota Malang untuk berkompetisi di tingkat Nasional. Dengan pemenangnya, Pratiwi Ananda dan Dodo Zakaria. Dimana nanti mereka akan diundang untuk tampil secara live di studio RRI Malang," ujarnya. (Beatriks Uta)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.