Wisuda 878 Mahasiswa, Unitri Kejar Target Wisuda 1.500 Peserta

 

Rektor Unitri Prof. Ir. Eko Handayanto, M.S., P.HD sedang memberikan selamat kepada salah satu wisudawati, di GOR, Sabtu, 29/10

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, meluluskan 878 wisudawan pada periode 40 yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 29-30 Oktober, di Gedung Olahraga (GOR) kampus Unitri. 

Hal itu dilakukan, karena jumlah wisudawan yang cukup banyak, sehingga ruangan yang digunakan tidak cukup untuk menampung seluruh wisudawan. Pada wisuda kali ini, Unitri memiliki pencapaian yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Yang mana, Unitri meluluskan 878 mahasiswa untuk pertama kalinya. Sehingga, pada tahun 2022 Unitri telah meluluskan 1.300 mahasiswa. 

Rektor Unitri, Prof. Ir. Eko Handayanto, M.Sc., P.HD mengungkapkan, sampai saat ini Unitri belum memenuhi target wisudawan yang diinginkan. Di mana, setiap tahun Unitri harus meluluskan 1.500 mahasiswa.  

"Karena input kita itu, setiap tahun sekitar 1.500 mahasiswa. Sampai sekarang, kita belum bisa mencapai target yang diharapkan. Karena, idealnya yang masuk dan yang keluar itu sama, supaya kampus juga tidak penuh," ungkapnya saat diwawancarai wartawan papyrus pada Sabtu, 29/10. 

Eko Handayanto juga menjelaskan, dengan menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), wisudawan harus segera keluar dari kampus untuk berkarya di dunia luar. 

"Karena sekarang eranya seperti itu, anak-anak muda harus lebih kreatif dari yang tua-tua, dan kami sangat berharap mereka bisa. Apalagi, sekarang persaingannya semakin ketat, dan kami hanya bisa memberi bekal," ujarnya.  

Diketahui, pada bulan lalu Unitri juga mendapatkan peringkat ke-7 Universitas terbaik di Kota Malang, dalam Unirank versi 4icu. Sehingga, Unitri harus bisa meningkatkan akreditasinya. 

Menanggapi hal tersebut, Eko turut menyampaikan, untuk mencapai akreditasi yang lebih baik, tentunya kampus Unitri harus melakukan berbagai konsolidasi, administrasi, dan kegiatan.

"Karena ada sembilan persyaratan yang harus dipenuhi untuk meningkatkan akreditasi kita. Kalau itu tidak terpenuhi, maka susah untuk menaikkan akreditasi," tuturnya. Untuk saat ini, Unitri telah memenuhi sembilan persyaratan tersebut. Namun, masih ada beberapa yang harus direakreditasi. (Asriani/Beatriks Uta/Wayan Sayoga Saputra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.