Kenali Skill Siswa dan Santri, ITMAM Adakan Expo Campus


Sambutan perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'abbidin Rofi' Thoha S.P.d.i pada Kegiatan Expo Campus 2023, yang diselenggarakan oleh Ijtima'ut Thullab Roudlotul Muta'abbidin Payaman, di Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu, 21/01

Papyrus - Dalam rangka memberikan wawasan seputar kampus, pondok, dan dunia kerja, Ijtima'ut Thullab Roudlotul Muta'abbidin (ITMAM) mengadakan Expo Campus, guna membantu siswa dan santri mengenal potensi serta skill mereka, di Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'abbidin Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu, 21/01/. 

ITMAM merupakan, sebuah organisasi alumni Roudlotul Muta'abbidin yang berada di Kampus, Pondok serta dari beberapa Balai Latihan Kerja (BLK). Acara expo campus tersebut, termasuk dalam agenda tahunan, untuk memberikan motivasi belajar kepada siswa dan santri. 

Pada kegiatan expo campus, dilaksanakan juga talk show, dengan tema "Self Development". Artinya, siswa dapat mengenal, skill yang dimiliki. Kegiatan ini, diikuti oleh siswa-siswi kelas X-Xll.

Ketua Pelaksana Andri Maulana mengatakan, dalam kegiatan tersebut, turut mengundang beberapa kampus. Sehingga, membantu siswa dan santri, untuk lebih mengetahui dunia pendidikan.

"Supaya mereka, dapat mengetahui skillnya masing-masing. Kalau mereka sudah tahu kemampuannya, pasti lebih enak masuk kampus. Makanya, kami juga mengundang beberapa kampus, untuk menjelaskan tentang kampusnya," katanya.

Andri juga menambahkan, dengan adanya expo campus ini, para siswa-siswi dan santri, diharapkan bisa masuk ke jurusan, pondok, ataupun pekerjaan yang diinginkan. 

"Semoga, mereka bisa masuk ke jurusan yang mereka senangi, pondok pesantren yang mereka mau, dan juga masuk ke dunia kerja yang mereka inginkan. Karena, banyak yang asal masuk dan tidak sesuai skillnya," harapnya.

Perwakilan Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'abbidin Rofi' Thoha, S.P.d.i dalam sambutannya menyampaikan, bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan, tidak hanya kuliah di dalam negeri, namun bisa ke luar negeri. 

"Selain kuliah di dalam negeri, ada tawaran dari ketua yayasan, bagi siswa-siswi untuk kuliah di luar negeri. Saat ini, yang sudah dikomunikasikan itu di Turki. Oleh karena itu, dihimbaukan kepada seluruh siswa yang berkeinginan, agar bisa mempersiapkan semuanya dari sekarang," tuturnya. (Andi/Asri/Fathur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.