Pentingnya Lingkungan yang Bersih, Ikamatri Adakan Bakti Sosial

Mahasiswa Ikamatri sedang membersihkan sampah-sampah di Pasar Landung Sari, pada Sabtu, 28/01

Papyrus - Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial, di Pasar Warna-warni Desa Landungsari.

Ketua Umum Ikamatri Yohanes Angkur mengungkapkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk memberikan contoh kepada yang lain, bahwa kebersihan lingkungan itu, sangat bermanfaat bagi semua orang. 

"Tujuannya, sebagai mahasiswa harus bisa memberi contoh yang baik. Kebersihan lingkungan itu sangat bermanfaat, pada kehidupan manusia. Baik dari segi udara, dan segala macamnya," ungkapnya, saat diwawancara, pada Sabtu 28/01.

Yohanes menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja dari kepengurusan Ikamatri, yang dilaksanakan setiap tahun. Kemudian, mendukung program dari pemerintah, bahwa kebersihan yang paling utama. 

"Kegiatan bakti sosial ini, sudah menjadi program kerja dari Ikamatri, yang dilaksanakan setiap tahun, dan atas inisiatif dari mahasiswa Ikamatri. Baksos ini juga, dalam rangka membantu pemerintah, khususnya dalam hal kebersihan," ujar Yohanes.

Sampah-sampah yang dibersihkan oleh mahasiswa Ikamatri yaitu, sampah hasil limbah sayur, limbah plastik dan beberapa jenis sampah lainnya. 

Yohanes pun mengharapkan, agar bakti sosial ini tetap dijalankan, oleh kepengurusan selanjutnya. Sehingga, semangat tentang kebersihan dapat memotivasi orang lain. 

"Kedepannya, kegiatan ini tetap berlanjut oleh kepengurusan selanjutnya. Agar kita sebagai mahasiswa, bisa memberikan semangat serta motivasi kepada yang lain, bahwa kebersihan itu memang penting," harapnya. (Resti Damus/Enjel Mutiara/Leon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.