Sambut Dies Natalis, UA-KMK Aquinas Gelar Turnamen Futsal

 

Pertandingan babak penyisihan grup antara prodi Manajemen dan Orda IKMASABDA di Lapangan Linda Futsal, pada Kamis, 26/01

Papyrus - Dalam rangka menyambut Dies Natalis Unit Aktivitas Kegiatan Mahasiswa Katolik (UA-KMK) St. Thomas Aquinas Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan turnamen futsal, di lapangan Linda Futsal Jl. Sidomakmur, Jetak Lor, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua pelaksana turnamen Christin Maria Kobesi mengatakan, tujuan utama digelarnya turnamen futsal yaitu, untuk menyongsong dies natalis UA-KMK St. Thomas Aquinas, yang akan dilaksanakan pada 28 Januari 2023.

"Turnamen ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi, antar program studi (Prodi), Orda (Organisasi Daerah), dan KMK (Kegiatan Mahasiswa Katolik) kampus lain. Kemudian, menyongsong dies natalis UKM UA-KMK St. Thomas Aquinas," katanya saat diwawancara pada Kamis, 26/01.

Christin juga menyampaikan, turnamen ini terbuka untuk umum, dengan beberapa persyaratan berupa, data diri dari setiap pemain dan hanya diperbolehkan untuk mahasiswa angkatan 2019-2022.

"Turnamen ini dibuka untuk umum, tetapi terdapat persyaratan misalnya, data diri pemain, dan angkatan yang diperbolehkan hanya 2019-2022. Kami juga, mengundang prodi dalam kampus unitri, orda serta KMK dari luar kampus, untuk berpartisipasi dalam turnamen ini," sampainya. 

Christin mengungkapkan, turnamen futsal sebagai salah satu rangkaian acara, untuk memeriahkan dies natalis Aquinas. Karena, olahraga futsal banyak diminati oleh mahasiswa, khususnya di Unitri.

"Saya melihat dari minat dan bakat mahasiswa kita. Futsal merupakan, jenis olahraga yang banyak peminatnya. Sehingga, kami memilih futsal untuk memeriahkan acara dies natalis," ungkapnya.

Turnamen ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 26-27 Januari. Hari pertama adalah babak penyisihan grup, dan hari kedua, dilanjutkan dengan babak berikutnya, hingga babak final.

Christin berharap, untuk tim yang bertanding agar menjunjung tinggi nilai sportivitas, solidaritas dan persaudaraan. Agar, turnamen ini berjalan dengan lancar.

"Harapan saya, agar semua tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini, dapat menjujung tinggi nilai sportivitas, solidaritas dan persaudaraan. Sehingga, turnamen ini dapat berjalan dan berakhir sebagaimana yang diharapkan," pungkasnya. (Nathan/Shinky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.