Sambut Mahasiswa PMM, Unitri Terima Ratusan Mahasiswa Pertukaran dari Berbagai Kampus

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus saat mengikuti kegiatan penerimaan mahasiswa PMM3 unitri di Gedung Olahraga (GOR), Jum'at, 29/09.

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar penerimaan dan penyambutan 101 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 (PMM3) di Gedung Olahraga (GOR) Unitri, Jum'at, 29/09.

Koordinator PMM3 Unitri Moh. Farid Nurul Anwar, S.Pd., M. Pd menyampaikan, unitri telah menerima ratusan mahasiswa dari 36 Perguruan Tinggi.

"Unitri menerima 101 mahasiswa PMM3 dari 36 Perguruan Tinggi dari Sumatera sampai Papua, itu semua ada di PMM3 Unitri," capainya.

Farid menambahkan, dari semua mahasiswa PMM3 akan ditempatkan di 13 Prodi (Program Studi) yang ada di Unitri.

"Dari semua mahasiswa PMM3 akan ditempatkan Prodi Teknologi Industri Pertanian sebanyak 20, 6 mahasiswa di Ilmu Komunikasi,15 mahasiswa di Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD),10 mahasiswa di Prodi Agribisnis, 3 mahasiswa Prodi Arsitektur Lanskap, 11 mahasiswa Prodi Teknik Sipil, 2 mahasiswa Prodi Akuntansi, 15 mahasiswa Administrasi Publik, 8 mahasiswa Prodi Peternakan, 6 di Prodi Agroteknologi, 3 di Prodi Manajemen, 1 mahasiswa Prodi Sosiologi akan ditempatkan di Fakultas Pendidikan (FP), 1 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika," tambahnya.

Farid mengatakan, dalam pelaksanaan modul nusantara, 4 dosen sudah terpilih yang akan menjadi dosen modul nusantara.

"Pelaksanaan modul Nusantara, sudah terpilih 4 dosen modul Nusantara yaitu, Ahmad Yusuf Kholil dari Prodi Agribisnis, Rudy Setiawan dari Prodi Pendidikan Matematika, Zuni Mitasari dari Prodi Pendidikan Biologi, Wahidyati Rahayu Hastuti dari Prodi Keperawatan," katanya.

Farid menjelaskan, selain PMM3, terdapat pertukaran mahasiswa Program Kompetensi Kampus Merdeka (PKKM).

"Selain PMM3, terdapat pertukaran mahasiswa PKKM antara Universitas Darul Ulum Lamongan dan Unitri pada Prodi Pendidikan Matematika sejumlah 10 mahasiswa. Kemudian, pertukaran Internal antara prodi Agroteknologi Unitri dengan Universitas Mercu Buana Yogyakarta sejumlah 10 mahasiswa," jelasnya.

Koordinator PMM3 Unitri itu berharap, semoga pelaksanaan PMM3 Unitri dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada semua pihak.

"Semoga Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 Unitri dapat berjalan baik, lancar dan memberikan manfaat kepada semua pihak," tutupnya. (Fathur/Jhon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.