Himapublik Unitri Adakan Galang Dana, Bantu Korban Bencana di NTT

Pengurus Himapublik dalam aksi turun jalan bantu korban bencana NTT

Papyrus -  Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan galang dana untuk korban banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Leonardo Wila Tenga selaku Koordinator Lapangan (Korlap) menjelaskan bila tak ada campur tangan dari pihak lain, bahwa kegiatan kemanusiaan ini memang inisiatif pengurus Himapublik.

"Yang terlibat dalam penggalangan dana ini yakni seluruh pengurus himpunan mahasiswa jurusan administrasi publik dan anggota administrasi publik secara keseluruhan,” ucapnya.

Penggalangan dana ini ditujukan untuk masyarakat NTT secara keseluruhan dengan titik utama yakni Lembata dan Sumba Timur.

Leon menerangkan bila kegiatan penggalangan dana ini bertujuan agar bisa mengurangi beban saudara kita yang tertimpa musibah di NTT.

"Tujuannya jelas, untuk membantu meringankan beban keluarga terdampak banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang di NTT,” terangnya.

Penggalangan dana ini sudah berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 5 April 2021 dan berakhir pada hari ini Rabu 7 April 2020 dan akan dipepanjang.

“Melihat dana yang terkumpul kami memutuskan untuk memperpanjang masa penggalangan dana, sampai uang donasinya dirasa cukup untuk disumbangkan, dan untuk waktu pastinya masih kondisional,” ujarnya.

Leon juga memaparkan bila aksi penggalangan dana ini dilaksanakan di Lampu Merah Blimbing, dan hasil dari penggalangan dana tersebut akan diberikan kepada pihak yang bertanggung jawab.

"Lampu merah Blimbing, di titik arah barat sama arah timur. Kepada @sumba_vounter sebagai penanggung jawab penggalangan dana untuk Sumba. Dan untuk Larantukanya masih dikoordinasi sama salah satu teman kita yang ada disana,” tutupnya. (Rinda)

Tidak ada komentar