Lakukan Regenerasi, IKMASS Kangean Nusantara adakan Pelantikan Pengurus Baru.

Tengah Berlangsungnya Pelantikan Pengurus Baru

Papyrus - Ikatan Mahasiswa Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKMASS) Kangean Nusantara mengadakan pelantikan pengurus baru pada 5 April 2021 bertempat di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kangean, Madura, Kamis (06/05/2021).

Dalam pelantikan kepengurusan baru ini di ikuti oleh sekitar 35 anggota pengurus periode 2021-2023.

Ketua umum IKMASS Moh. Saleh S. Sos menyampaikan, tujuan di lakukan regenerasi organisasi agar alumni dapat dikenal dan membantu masyarakat baik di bidang sosial, ekonomi, dan keagamaan.

"Tujuan di lakukan proses regenerasi terutama pelantikan kepengurusan baru ini agar mereka dapat menonjol dan membantu masyarakat baik di bidang sosial, ekonomi dan ke agamaan. Sedangkan pengurus yang dilantik di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Kangean ada tiga puluh lima untuk periode 2021-2023," katanya saat di jumpai wartawan Papyrus.

Di samping itu saleh juga menuturkan bahwa dalam Proses pelantikan pengurus IKMASS berjalan dengan lancar berkat semangat yang luar biasa dari panitia. Serta persiapan dari panitia cukup matang selama satu minggu.

"Di momen pelantikan ini tidak ada kendala atau penghalang dari petugas kepolisian ataupun petugas kecamatan karena sesuai dengan protokol kesehatan. Serta persiapan kepanitian juga sangat matang sudah di siapkan selama satu minggu," tuturnya.

Ia juga menjelaskan terkait sejarah berdirinya IKMASS di Universitas Darul Ulum Jombang yaitu pada tanggal 10 Maret 2021.

"IKMASS Kangean Nusantara ini didirikan pada saat Mubes di Jombang tepat pada 10 Maret 2021 di Universitas Darul Ulum (UNDAR) Jombang," jelasnya.

Selain itu, Saleh berharap dari program-program kerja pengurus agar segera melakukan progres dan tidak hanya sekedar sampaikani pada saat pelantikan.
Serta  semangat dari pengurus baru tetap bertahan sampai akhir kepengurusan.

"Setiap masing-masing koordinator daerah contoh seperti koordinator Malang dan Yogyakarta untuk semangat melakukan kegiatan-kegiatan Ikmass kedepannya karena Ikmass ini mempunyai empat belas koordinator di setiap masing-masing daerah atau kota," tutupnya. (Dayat)

Tidak ada komentar