Unitri Kirim 12 Mahasiswa, Ikuti Peksimida 2022

 

Foto bersama 6 orang perwakilan peserta lomba Unitri di Peksimida, bersama dengan koordinator Kegiatan Peksiminas Dwi Asnawi Nurhananto, SP., MP (tengah) pada saat melakukan teknikal meeting, di Sasana Samantha Krida UB pada Senin, (29/08)

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, mendelegasikan 12 orang Mahasiswa, untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Timur ke-XV1 tahun 2022. 12 orang tersebut, akan mengikuti 6 perlombaan yaitu menyanyi dengan genre pop, keroncong, dangdut, baca puisi, design poster dan fotografi.

Peksimida XVI 2022, diikuti oleh 33 perguruan tinggi dengan jumlah 672 peserta. Pembukaan Peksimida XVI 2022, dilaksanakan di gedung Sasana Samantha Krida Universitas Brawijaya, pada Senin 29 Agustus 2022. Sedangkan pelaksanaan lomba, dimulai pada 30 Agustus sampai 03 September 2022.

Koordinator kegiatan Peksiminas Dwi Asnawi Nurhananto, SP., MP mengatakan, pendelegasian peksimida kampus Unitri diseleksi melalui perlombaan, rekomendasi dari Kepala Program Studi (KPS) dan Dekan. 

"Delegasi Peksimida Unitri, disaring melalui lomba menyanyi solo yang diselenggarakan oleh Unit Aktivitas Mahasiswa (UKM) Kencono Wungu, audisi Unitri Goes To Peksiminas dan melalui rekomendasi KPS atau Dekan," katanya pada Senin, (29/08). 

Adapun mahasiswa yang telah melewati tahap seleksi, akan dipersiapkan oleh Biro Kemahasiswaan, untuk didelegasikan ke peksimida, dan melakukan pembekalan dan pelatihan pada tgl 18 - 26 Agustus 2022.

Dwi juga menuturkan, setiap jenis perlombaan yang diselenggarakan, ada yang didelegasikan tunggal dan grup. Mahasiswa yang menjuarai jenis lomba tersebut, akan dikirim untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksimimas). 

"Ada lomba yang hanya satu delegasi, ada juga yang bisa lebih dari satu misalnya pakai grup. Juara satu peksimida tiap jenis lomba, akan dikirim ke peksiminas," tuturnya. 

Di akhir wawancara Dwi turut menyampaikan, sangat bahagia bisa berpartisipasi pada Peksimida tahun ini. Sehingga, sangat mengharapkan dari Unitri sendiri ada yang menjadi juara di peksimida. 

"Senang bisa ikut berpartisipasi di peksimida. Lebih senang lagi, bila ada yang jadi juara 1 di peksimida sehingga bisa ikut peksiminas nantinya. Potensi bakat seni di Unitri sangat besar, hanya masih banyak yang belum tahu apa itu peksimida. Banyak juga yang masih malu-malu atau tidak siap untuk ikut peksimida," jelasnya. (Beatriks Uta)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.