Peduli Korban Erupsi Semeru, Kelompok KKN 34 Unitri Adakan Galang Dana

Sedang berlangsungnya penggalangan dana olen kelompok KKN 34 Unitri di Jl.Veteran

Papyrus - Sebagai salah satu upaya menyukseskan Program Kerja (Proker). Kuliah Kerja Nyata (KKN) 39 kelompok 34,  Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melakukan aksi kemanusiaan galang dana Semeru, yang dilakukan di Jl.Veteran pada, Rabu 22/12.

Aksi kemanusiaan yang di realisasikan dengan kegiatan penggalangan dana ini bukan semena-mena karena demi menyukseskan kegiatan KKN, tapi hal ini juga sebagai perwujudan dari peduli sesama yang terdampak bencana.

“Awalnya kami mau adakan bakti sosial ke suatu desa, tapi karena ada suatu kendala jadinya kami berinisiatif untuk membantu galang dana buat korban Semeru”, ungkapnya saat ditemui wartawan Papyrus Selasa 21/12. 

Sebagai Ketua KKN, Samuel Gadi Rara mengatakan selain galang dana, kelompok KKN 34 ini juga akan terjun langsung untuk memberikan bantuan dan juga bersosialisasi dengan masyarakat terdampak. 

“Nanti dilihat situasi dan kondisinya, kalau memungkinkan saya dan teman-teman akan menyalurkannya langsung. Tapi kalau situasi tidak memungkinkan, maka sumbangan tersebut akan  disalurkan ke pihak yg bertanggung jawab seperti ATC dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Hasil penggalangan tersebut yang sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 19-21 Desember tersebut akan didonasikan dalam bentuk tunai, karena dari informasi yang di dapat dari pihak relawan, jika bantuan logistik sudah cukup banyak tersedia saat ini.

"Jadinya bantuan kali ini akan diberikan berupa uang tunai saja, soalnya kebutuhan logistik disana sudah membludak", pungkasnya.

Menanggapi terkait dana KKN yang belum di carikan dari kampus sampai dengan saat ini, Sebagai Ketua yang bertanggung jawab mengkoordinir teman-teman, Samuel meminta untuk tetap melaksanakan penggalangan dana agar Proker yang sudah mereka sepakati bersama tetap berjalan.

"Untuk saat ini jumlah bantuan dari penggalangan yang terkumpul sekitar 3,4 juta, dan akan ditambah 1,2 juta dari dana KKN dari kampus, namun masih belum ada kejelasan terkait dana KKN dari kampus," terangnya. (Ulil Laila Khomsa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.