Laboratorium Mikrobiologi Industri dan Kimia Unitri Telah Rampung, Siap Wadahi Karya Mahasiswa

Gedung baru laboratotium mikrobiologi dan kimia Unitri

Papyrus - Pembangunan Laboratorium (Lab) Mikrobiologi Industri dan Kimia, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, kini telah rampung. Lab tersebut terbuka bagi seluruh mahasiswa Unitri yang hendak jalankan praktek dan penelitian Jumat, 25/02.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala lab Mikrobiologi Industri dan lab Kimia Yulina Pali Pote, kedua lab ini dibangun guna untuk membantu mahasiswa. Agar mempermudah melakukan praktikum maupun melakukan penelitian. 

Yuliana melanjutkan, gedung tersebut telah dibangun sejak tahun 2017. Kemudian bisa ditempati sejak tahun 2018 lalu. "Tetapi untuk lab yang baru ini kami baru pindah 2 Minggu yang lalu. Walaupun lab ini, di bangun sedikit jauh dari kampus, tapi masih satu kesatuan dan ada pada tanah milik kampus," terangnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa lab ini bukan hanya di gunakan oleh mahasiswa biologi atau kimia saja. Tetapi terbuka bagi mahasiswa yang hendak melakukan penelitian.

"Seluruh mahasiswa Unitri dapat menggunakan fasilatas lab ini, sesuai dengan kebutuhannya masing -masing. Pembangunan lab ini sudah selesai, cuman penyusunan  barangnya belum tertata dengan rapi dan baik," ujarnya .

ia mengungkapkan tujuan dibangunnya lab mikrobiologi industri dan laboratorium kimia ini  untuk membantu mahasiswa yang tengah melakukan praktikum maupun penelitian. 

"Tujuan pembangunan lab ini untuk membantu mahasiswa yang tengah melakukan praktikum dan  masyarakat yang ingin melakukan penelitian," ungkapnya

Ketua Laboratorium yang biasa disapa Ati ini juga menyampaikan harapannya bagi mahasiwa Unitri, untuk dapat menjaga fasilitas lab saat digunakan.

"Untuk teman mahasiwa menjaga fasilitas lab dengan baik, Semoga fasilitas yang ada berguna bagi mahasiswa," harap (Jerry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.