Akhiri kegiatan Probinmaba, BEM Unitri Adakan Bakti Sosial

 

Sesi foto bersama saat penutupan kegiatan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba) Unitri angkatan 2023, di Gedung Olahraga, pada Sabtu, 04/2024

Papyrus - Upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kampus dan mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Badan Eksekutif Mahsiswa (BEM), mengadakan pengabdian masyarakat di hari kedua sekaligus penutupan kegiatan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba), Sabtu, 04/2024.

Kegiatan Probinmaba pada hari kedua para panitia dan peserta melakukan pengabdian masyarakat, melalui bakti sosial di kelurahan Tlogomas yaitu Rukun Warga (RW) 7, RW 8 dan RW 9

Ketua pelaksana Esron Tura menyampaikan, dengan diadakanya bakti sosial mahasiswa unitri bisa menunjukan kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat sekitar kampus unitri, dan mengubah asumsi masyarakat terhadap kampus unitri.

"Untuk kegiatan bakti sosial mahasiswa Unitri ingin menunjukan kepada masyarakat sekitar kampus, bahwa mahasiswa Unitri juga peduli terhadap lingkungan, sehingga dengan adanya Probinmaba ini kita menginginkan agar masyarakat yang berasumsi buruk terhadap mahasiswa unitri bisa memudar," ujarnya.

Esron juga menambahkan, tak hanya melakukan pengabdian masyarakat, penutupan Probinmaba 2023/2024 juga turut menampilkan beberapa atraksi dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unitri dan memberikan kebebasan kepada peserta untuk menampilkan bakatnya masing-masing.

"Penutupan Probinmaba ini ada bebrapa penampilan dari beberapa UKM, dan di penutupan ini juga kita memberikan ruang yang bebas kepada mahasiswa untuk menampilkan bakat yang mereka miliki seperti menyanyi, puisi dan lain lainnya," tambahnya.

Salah satu peserta Probinmaba Anggreni Ferlina Dedy mengungkapkan, kegiatan Probinmaba bisa menjadi jembatan untuk membentuk dan mengubah karakter mahasiswa angkatan 2023 yang baru lulus dari jenjang SMA/SMK, sehingga kegiatan Probinmaba ini memiliki banyak dampak yang positif.

"kegiatan ini bisa dibilang kegiatan yang bisa membangun dan membentuk karakter kita, karena masih dari yang kanak-kanak saat SMA, dengan mengikuti kegiatan ini kita akan lebih sadar menjadi mahasiswa, dan kegiatan ini tuh banyak dampak positifnya juga," tuturnya. (Jhon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.