1573 Mahasiswa Baru Unitri Ikuti Matrikulasi



Lpm-papyrus.com - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang adakan matrikulasi mahasiswa baru (maba). Hal tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Unitri, sebagai bentuk pengenalan awal terhadap dunia pendidikan perguruan tinggi pada selasa(12/09).

Matrikulasi yang d ikuti oleh 1573 ini diisi dengan beberapa materi yang sudah dipelajari di Sekola Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Akhir (SMA), yakni Matematika dan Bahasa Indonesia.

Salah satu maba, Novaranty Monika,  Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Unitri menyampaikan rasa bahagianya lantaran bisa mengikuti kegiatan matrikulasi tersebut.

"Matrikulasi hari ini sangat menyenangkan karena apa yang dipikirkan dan dipersiapkan sama sekali berbeda dari materi hari ini. Doses-dosennya baik, ramah dan bersahabat sekali".  Tutur Novaranty Monika saat ditemui LPM Papyrus.

Sedangkan salah satu maba lainnya,  Muhammad Yudus mahasiswa asal Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkapkan harapan besarnya terhadapap proses matrikulasi hari ini selain materi yang diterima.

"Saya sangat senang dengan kegiatan ini,  selain menerima materi kami juga bisa saling kenal sesama maba,  disini banyak sekali mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, tentunya dengan budaya yang berbeda,  semoga saya bisa memahami budaya teman-teman lainnya". Jelas Muhammad Yudus.

Meskipun demikian, masih ada beberapa kendala yang dihadapi Panitia Matrikulasi, yakni Konsumsi untuk maba,  dan kuoto mahasiswa yang melebihi kapasitas ruangan, meskipun sudah dibagi menjadi beberapa kelompok, hal ini membuat beberapa mahasiswa terpaksa harus berdiri sepanjang acara dalam ruangan.

"Kendalanya ya,  jumlah mahasiswa yang menempati ruangan Gor terlalu banyak,  nah harapannya besok bisa dibagikan lagi menjadi dua kelompok,  sehingga kegiatannya bisa berjalan dengan efektif,  dan tidak mempersulit panitia saat membagikan konsumsi". Ungkap Maria.K.Hilde ketika ditemui LPM Papyrus.

Menanggapi keterlambatan konsumsi bagi maba, pihak Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPMB) yang menangani hal inipun langsung menjelaskan beberapa kendala yang menyebabkan keterlambatan konsumsi.

"Kesalahannya dari tempat pemesanan,  dan kalau besok masih seperti ini lagi maka akan kita batalkan pemesanannya". Jelas salah satu staf UPMB, Fara Kusuma ketika ditemui di Gor Unitri. (Baros)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »