Kenalkan Pers di Dunia Kampus, LPM Papyrus Buat ID Card Anggota Baru

Proses pengambilan gambar anggota baru LPM Papyrus 

PapyrusLembaga Pers Mahasiswa (LPM) Papyrus, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan pengambilan foto ID card, bertempat di Laboratorium Komunikasi, Rabu (7/4/2021).

Pengambilan foto yang berlangsung selama satu hari ini memiliki tujuan agar anggota baru memiliki identitas. Sehingga ketika melakukan proses peliputan, wartawan Papyrus lebih mudah untuk dikenal.

Ketua pelaksana Maria Diana Kemba menyampaikan, sehubungan telah diadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) sebelumnya, untuk itu perlu diadakan pembuatan foto ID card, agar perserta memiliki identitas pers.

“Kebetulan kemarin telah diadakan kegiatan diklat atau PJTD, jadi selanjutnya sekarang kita membuat ID card," ungkapnya.

Diana juga menambahkan, tujuan  pembuatan foto ID card ini untuk bagaimana peserta mudah dikenal ketika melakukan proses peliputan.

“Nantikan teman-teman akan turun liputan dan segala macamnya. Jadi untuk tau identitas kita, dan  supaya jika nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bisa dikenali dengan kartu ID card tersebut,” ujarnya.

Ketua pelaksana berharap agar anggota baru bergabung bersama LPM Papyrus dengan tujuan untuk belajar dan bukan karena tuntutan dari berbagai pihak.

“Jangan sampai teman-teman masuk LPM ini hanya karena tugas dari dosen atau tuntutan dari dosen yaa. Di Papyrus ini teman-teman harus berkarya, rajin-rajin buat berita, ngeliput juga. Agar apa yang kami berikan saat PJTD, materi-materi yang diberikan itu dapat dikembangkan dan nanti ketika lulus bisa dikembangkan diluar," pungkasnya. (Wahyu/Kholis)

No comments