UNITRI Buka Pendaftaran Toefl Setiap Hari, Inilah Caranya

Foto: Marcel Ferdinand S. Sihombing saat ditemui di Lab Bahasa. Jum'at (24/11/2017)
Lpm-Papyrus.com - Pembukaan pendaftaran Toefl di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang akan dilakukan setiap hari di Laboratorium Bahasa (Lab Bahasa). Jumat (24/11/2017)


Toefl adalah singkatan dari Tes of English as a Foreign Language. Toefl merupakan test proficiency yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang, tanpa dikaitkan secara langsung dengan proses belajar mengajar.


Menurut admin Toefl Marcel Ferdinand S. Sihombing, menjelaskan bahwa pendaftaran Toefl di Unitri akan dibuka setiap hari meskipun tidak di jam kerja. Sedangkan untuk jumlah peserta bimbingan tidak dibatasi agar mahasiswa Unitri dapat mengikuti kegiatan tersebut.


"Pendaftaran Toefl ini tidak akan pernah tutup walaupun ada jam kerja pasti selalu buka. Untuk pendaftaran ini tidak ada pembatasan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti Toefl," jelasnya.


Toefl merupakan kegiatan yang diwajibkan dari setiap kampus, agar mahasiswa bisa mengikuti. Karena hal tersebut merupakan syarat wajib pengajuan skripsi dan kelulusan mahasiswa diberbagai kampus di Indonesia khususnya di kampus Unitri.


Ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan mahasiswa atau calon peserta bimbingan Toefl untuk mendaftarkan diri, diantaranya:

1. Mahasiswa atau calon peserta bimbingan Toefl harus melakukan registrasi terlebih dahulu di Bank BNI cabang Universitas Brawijaya (UB) sebesar Rp 350.000,-.

2. Serahkan bukti pembayaran kepada admin pendaftaran Toefl.

3. Setelah itu, mahasiswa atau calon peserta bimbingan Toefl melakukan pengisian data pada  formulir yang telah disediakan admin Toefl.


Marcel menambahkan mengenai tahap selanjutnya setelah registrasi pendaftaran, peserta akan dibagi atas beberapa kelompok atau grup untuk menentukan jadwal bimbingan.


"Bimbingan Toef dibagi beberapa kelompok, setelah kuotanya terkumpul kita akan melakukan yang namanya SMS peserta untuk mengikuti test awal. Dimana dari setiap kuota grupnya terdiri dari 15 orang," ujarnya saat ditemui di Lab Bahasa. (Celemek)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »