Header Ads

ad

Dosen dan Mahasiswa Komunikasi Unitri Mengadakan Pelatihan di MA RM

Dosen dan Mahasiswa Komunikasi Unitri Mengadakan Pelatihan di MA RM
Foto bersama para pengajar MA RM
Lpm.papayrus.com - Kegiatan pelatihan pembuatan Film Pendek, Jurnalistik TV dan Media Online diadakan di Madrasah Roudlotul Muta'abidin (MA RM) Payaman, Lamongan Minggu (21/7).

Pelatihan tersebut bekerjasama langsung dengan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang yang mendatangkan pemateri dari dosen dan mahasiswa sendiri.

Pemateri yang hadir dibagi ke dalam tiga kelompok dengan masing-masing dua pemateri per kelompok. diantaranya TV Film, Public Speaking dan Jurnalisme online yang digabung dengan berita TV.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri perwakilan ketua yayasan, para guru dan peserta pelatihan dari kelas 10 hingga kelas 12.

Selain penyampaian materi, siswa Madrasah diajak untuk langsung memperaktekan apa yang telah dijelaskan dengan bantuan tim dari Unitri. Perlengkapan yang dipakai sejak awal sudah dikonsepkan hanya menggunakan handpone. Hal tersebut mau membuktikan bahwa keterbatasan peralatan tidak menjadi penghalang agar siswa berkarya. Berbekal aplikasi di handpone siswa mampu membuat berbagai macam produk jurnalistik yang tidak lari jauh dari sekolah.

Melihat antusias siswa tersebut Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Fathul Qorib sekaligus alumni Madrasah Roudlotul, mengungkapkan harapannya agar kegiatan pelatihan tersebut dapat berlanjut secara mandiri oleh siswa sendiri maupun pelatihan jurnalistik yang akan berlanjut.

"Kegiatan positif seperti ini harus tetap ditingkatkan. Siswa Madrasah harus berani mempraktekkan apa yang sudah diterima dari pemateri dengan fasilitas seadanya. Karena dengan HP saja kalian sudah bisa memproduksi film, berita tv maupun produk jurnalistik online," ungkapnya ketika memberi sambutan di penghujung acara.

Kepuasan akan materi yang telah dipaparkan juga disampaikan oleh salah satu tim panitia pelaksana sekaligus peserta kegiatan tersebut, Syaugy.

"Saya sangat berterimakasih kepada kakak-kakak yang sudah memberi ilmu baru kepada kami. Kami sudah mempersiapkan acara ini beberapa pekan lalu dan hasilnya memang sangat memuaskan. Kami nyaman dengan kakak-kakak yang santai seperti teman sendiri dan praktekkan bersama-sama bagaimana membuat sesuatu hanya menggunakan handpone," pungkasnya.(tini/rajab)

3 comments:

  1. Bisa d buat acuan untuk mengisi website MA RM nih

    ReplyDelete
  2. Wahh share ke grup gih Oki Jely Drink link websitenya. Biar bsa saling ngeshare berita. Semangat yah🌙

    ReplyDelete