Hunting Foto Sekaligus Ngabuburit

Lpm-papyrus.com - Sebagai pengganti ujian akhir semester (UAS) mata kuliah Foto Jurnalis, mahasiswa konsentrasi jurnalistik Unitri hunting foto di beberapa tempat menarik di Kota Malang, Sabtu (10/06) sore.

Berbagai tempat yang telah dikunjungi seperti Alun-Alun Kota Malang, Kampung Warna-Warni Jodipan, Kampung 3D dan Pasar Burung Splindid.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Romi Romadhon sekaligus Dosen pengampu mata kuliah Foto Jurnalis. Ia mengatakan, hunting sendiri dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 9 sampai 12 Juni, dengan mengunjungi tempat-tempat yang berbeda untuk mencari momen yang bagus.

Selama empat hari berturut-turut dimulai dari jam 3 sore sampai selesai, hunting ini diakhiri dengan buka puasa bersama.

Meski begitu, mahasiswa tidak dilepas begitu saja namun tetap dalam pengawasan dosen langsung. Para mahasiswa juga diminta konsultasi dulu jika sudah menemukan momen yang bagus.

"Jika mahasiswa mengalami kesulitan ketika hendak mengambil angel dan masalah teknis lainnya langsung konsultasi dengan saya, karena saya akan keliling memantau hasilnya," ujar Romi Romadhon.

Selain sebagai tugas akhir maupun kegiatan untuk mengisi waktu luang sembari menunggu waktu buka puasa, hunting foto tersebut juga akan dibuat dalam bentuk cetak berupa buku album foto.

"Hasil akhirnya nanti kita akan buat buku album foto," tambahnya. (har)

No comments