Adakan Seminar, Kotitma Malang Bahas Proklamasi Kemerdekaan Timor Leste

Dr.Agung Suprojo, S. Kom., M.AP saat menyampaikan materi - Leo
Lpm-papyrus.com – 60 Mahasiswa ikuti kegiatan seminar yang diselenggarakan Organisasi Mahasiswa Kotitma Malang, bertempat di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang dengan Tema "Proklamasi kemerdekaan Timor Leste ke-42 Tahun,” Minggu, (17/12)

Seminar tersebut dihadiri oleh Dr.Agung Suprojo, S. Kom., M.AP Sebagai pembuka acara dan Feliciano da Costa Correia L.Ed sebagai pemateri.

Acara diawali dengan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Timor Leste. Dalam sambutannya, Dr.Agung Suprojo, S. Kom., M.AP menyampaikan bahwa darimanapun mahasiswa berasal, selama menempuh pendidikan tinggi di Unitri, maka tidak ada perbedaan.

Dr.Agung Suprojo, S. Kom., M.AP juga mengatakan, bahwa ia merasa bangga sekaligus berterima kasih karena Unitri sudah dikenal di Negara Timor Leste, sehingga banyak mahasiswa asal Timor Leste yang datang menuntut ilmu di Unitri.

Sejauh ini antara Unitri dan Pemerintah Timor Leste sudah menjalin hubungan kerja sama yang baik.

Selanjutnya, sebagai pemateri pada kesempatan tersebut, Feliciano da Costa Correia L.Ed membahas tentang hari Proklamasi kemerdekaan Timor Leste dimana pada zaman orde baru Timor Leste merupakan propinsi ke-27 atau propinsi termuda di Indonesia yang dikenal dengan nama Timor-Timur.

namun pada akhirnya Timor-Timur memilih berpisah dengan NKRI dan membentuk negara sendiri yang dikenal dengan nama Timor Leste. Ia juga berpesan kepada mahasiswa bahwa, tujuan semua mahasiswa asal Timor Leste ke Indonesia adalah untuk mencari ilmu.

"Kita adalah Generasi baru. Tujuan kita ke Indonesia adalah untuk mencari ilmu, kita harus bekerja keras bekerja dengan iklas untuk membangun negara Timor leste tercinta,” tegas Feliciano. (LS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »