HIMATIP Unitri Gelar Indonesia Food Festival Ke-7

Foto : Indonesian Chef Association (ICA), Chef Syamrudin saat mengunjungi stand makanan lokal, senin (14/5).
Lpm-Papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri (Himatip) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menggelar Indonesia Food Festival (IFF) ke-7 tahun dengan tema Mengembangkan Inovasi Pangan Lokal, Non Beras Dan Minuman Fungsional. Yang digelar di Gedung Olahraga (Gor) Unitri, Senin (14/05).

Ketua Pelaksana, Muhammad Zamroni mengatakan bahwa acara tersebut dihadiri oleh Biro Kemahasiswaan, Wakil Dekan TIP, Kepala Program Studi (KPS) TIP, Dosen Tip, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan seluruh Ketua Himpunan Mahasiwa Jurusan (HMJ), serta mahasiswa Unitri.

“Untuk pemateri dalam IFF ke-7 ini dari Dosen TIP Universitas Brawijaya (UB), Prof Dr Tuti Estiasih STp Mp dan Chef Syamrudin dari Indonesian Chef Asosiaciation (ICA), yang sekaligus menjadi juri dalam acara ini,” kata Muhammad Zamroni.

Dalam kesempatan tersebut Prof Dr Tuti Estiasih menyapaikan bahwa, cara untuk mengembangkan inovasi pangan lokal ialah dengan cara memanfaatkan hasil pertanian dari daerah, sehingga tidak tergantung kepada beras.

“Kita bisa mengubah cara pandang masyarakat bahwa makan tidak harus nasi. Caranya dengan memberikan pembelajaran pengelolahan makanan lokal kepada Ibu Rumah Tangga (IRT) dan anak-anak sejak dini,” ujar Tuti Estiasih saat menyampaikan materi.

Menurut penjelasan dari Muhammad Zamroni, acara tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan berinovasi terhadap makanan lokal agar masyarakat tidak tergantung pada makanan impor.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat membuat mahasiswa Unitri paham tentang pengelolaan dan mengembangkan makanan lokal agar dapat bersaing dengan makanan impor,” harapnya. (as)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »