Panitia Ordik Harapkan Maba Tetap Jaga Kesehatan

Panitia Ordik Harapkan Maba Tetap Jaga Kesehatan, maba, unitri, malang, mahasiswa
Maba 2018 saat sedang berlatih Yel-yel di Area Parkir Unitri Malang, Selasa (11/9).

Lpm-papyrus.com -
Panitia Orientasi Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang bersama mahasiswa baru (Maba) Unitri angkatan 2018 melakukan berbagai persiapan dan latihan yel-yel untuk mengikuti rangkaian kegiatan Orientasi Pendidikan (ordik), di halaman Unitri, Selasa (11/9).

Kegiatan ordik akan berlangsung mulai tanggal 12 - 15 September. Maba yang mengikuti Ordik tahun ini berjumlah 1.800 peserta yang dibagi menjadi 45 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 40 orang dan dua pendamping.

Menurut Ketua Pelaksana (Ketupel) Ordik, Yulius mengatakan pihak panitia memberikan waktu satu hari untuk mempersiapkan segala keperluan ordik yakni hari ini saja. Besok peserta ordik akan mengikuti simulasi paper mop.

"Kami memberi waktu seharian untuk persiapan dan latihan, dimulai dari pukul delapan pagi hingga pukul sembilan malam. Kami juga menghimbau kepada pendamping dan peserta agar tidak melaksanakan latihan yel-yel waktu adzan dan sholat, agar tidak mengganggu warga yang sedang beribadah,"kata Yulius kepada papyrus.

Yulius menyampaikan terkait teknis latihan yel-yel dan persiapan Ordik tersebut sesuai kesepakatan dari pendamping kelompok dan peserta. "Latihan seharian full atau tidak, itu tergantung kesepakatan, namun kami menghimbau agar peserta juga harus memperhatikan kesehatan agar bisa mengikuti rangkaian kegiatan ordik,"lanjutnya.

Dalam Persiapan dan pelaksanaan Ordik tahun 2018 tersebut, Panitia mengalami kendala terkait penambahan data peserta yang baru melakukan konfirmasi pendaftaran ordik.

"Kendalanya yakni masalah data penambahan mahasiswa sebanyak 200 peserta, sehingga panitia akan berusaha lebih giat lagi untuk mengantisipasi penambahan peserta. Untuk saat ini peserta Ordik 2018 berjumlah 1800 peserta,"ujarnya.

Selain itu, Ia berharap rangkaian kegiatan Ordik tahun 2018 dapat memberikan kesan pertama kepada Maba dan berjalan lancar serta bermanfaat setelah menjadi mahasiswa Unitri.

"Harapannya semoga seluruh acara berjalan tanpa hambatan, dan pada momen ini peserta bisa mengenal satu sama lain, serta membangun kekompakan antar sesama,"pungkasnya. (vira) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »