Header Ads

ad

Sharing Bareng Bersama Fhotografer Media Tempo

Sharing Bareng Bersama Fhotografer Media Tempo
Fully Syafi saat sharing bareng dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi - Ist
Lpm-papyrus.com - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, datangkan Fhotografer Media Tempo, Fully Syafi dalam sharing bareng fhotografi yang bertempat di Warung Mbak Buyut Jalan Kecubung Kota Malang, Rabu (28/11).

Dalam Sharing, Fully Syafi memberikan materi terkait fotografi yang bisa menceritakan tentang kejadian yang ada di sekitar lewat foto. Layaknya seorang jurnalis warga (Citizen journalisme) hasil potret juga bisa jadi sebuah informasi bagi publik.

Fully Syafi juga menjelaskan bahwa karya seorang fotografer bukan dilihat seberapa bagus hasil pengambilan gambarnya. Tapi yang diperlukan seorang fhotografer seberapa penting moment yang diambil dan dijadikan informasi.

"Bagi saya menjadi seorang fotografer bukan pekerjaan yang menantang, tapi saya jadikan fhografer sebagai hobi yang bisa menambah wawasan dibidang komunikasi agar bisa berinteraksi lewat karya. Semakin bagus karya yang kita ambil dan bisa menceritakan keadaan sekitar, maka kita akan semakin terus berkarya lebih profesional lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut Fully Syafi berpesan kepada mahasiwa untuk terus berkarya lewat sesuatu yang ada di sekeliling serta mengabadikan lewat gambar dan menyertakan informasi bagi publik. Dengan itu menurut fully mahasiswa sudah menjadi bagian dari jurnalisme warga.

"Apalagi di era perkembangan tekhnologi yang semakin canggih, maka kita bukan lagi dituntut memiliki camera yang besar untuk mengambil gambar yang bagus. Handphone yang kita pegang juga sudah bisa menghasilkan gambar yang bisa berscerita tentang kejadian di sekeliling kita. Teruslah berkarya sebagai bagian penyampaian informasi lewat fhotografer bagi publik," harapnya. (asra)

No comments