Siapkan PR yang Berkompeten di Era Digital, Prodi Ilmu Komunikasi Adakan Kuliah Tamu

Siapkan PR yang Berkompeten di Era Digital, Prodi Ilmu Komunikasi Adakan Kuliah Tamu
Rahma Shanti Zinaida M IKom menyampaikan pentingnya mengikuti perkembangan era digital khususnya pada bidang PR - Ist
Lpm-papyrus.com - Menyadari  Menyadari pesatnya perkembangan Ilmu Komunikasi, khususnya dalam bidang Public Relations (PR), Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang gelar kuliah tamu dengan mendatangkan Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Korwil Sumatra Selatan, Rahma Shanti Zinaida sebagai pemateri. Acara tersebut berlangsung di ruang sidang Unitri, Jumat (23/11).

“PR pada saat ini telah berkembang pesat, tidak hanya PR Ilmu Komunikasi, secara general juga berkembang pesat. Oleh karena itu PR juga harus mengikuti perkembangan Ilmu Komunikasi terbaru yaitu era digital 4.0,” ujar Rahma.

Sesuai dengan tema yang dipilih oleh penyelenggara "Digital PR in a Corporate Crisis" menurut Rahma dunia digital sekarang tidak bisa dipisahkan dari PR karena dengan dunia digital semua menjadi lebih praktis. Sehingga untuk menjadi seorang PR sudah menjadi keharusan untuk mempelajari berbagai ilmu baru.

“Memang materi pendidikan pada sekarang ini harus di mix dengan perkembangan zaman. Indonesia pada saat ini sudah mulai bergerak maju terutama di bidang PR digital. Contoh sederhananya sekarang ini iklan-iklan sudah banyak yang tidak tayang di televisi, akan tetapi beralih ke youtube, instagram, dan sebagainya.  Jadi memang Indonesia khususnya Malang memang sedang bersiap diri untuk memasuki era digital 4.0 tapi memang semua butuh waktu, perlu dipelajari apakah ini sesuai atau tidak,” pungkas Rahma. (kiki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »