Unitri Adakan Tes Seleksi Mahasiswa Baru Gelombang II

Unitri Adakan Tes Seleksi Mahasiswa Baru Gelombang II
Proses berlangsungnya ujian tulis
Lpm-papyrus.com - Universitas Tribhuwana Tunggudewi (Unitri) Malang melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang II yang bertempat di Gedung Olahraga Unitri, (10/07).

Tes seleksi penerimaan mahasiswa baru Unitri, telah menjadi acara rutinan disetiap tahunnya yang terbagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama diadakan mulai tanggal 11 Februari - 4 Mei, yaitu seleksi administrasi namun tanpa tes tulis dan gelombang kedua dimulai pada 6 mei - 6 juli yaitu dengan tes administrasi dan tes tulis.

Ketua Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPMB) Unitri, Wahyu Widodo. M. Pd mengatakan, bahwa pada tes seleksi penerimaan mahasiswa baru ini banyak didominasi oleh calon mahasiswa dari Indonesia bagian timur.


"Tahun ini Sumba Barat, Tengah, Timur dan Sumba Barat Daya. Adapun dari Manggarai juga sudah datang, untuk jumlah calon mahasiswa baru pada gelombang kedua ini berjumlah 851 orang," ujarnya.

Walaupun sudah direncanakan sejak Desember 2018 lalu oleh pihak UPMB, ada sedikit kendala yaitu dari jumlah calon mahasiswa. Ada beberapa calon mahasiswa yang belum mengisi biodata dan juga terlambatnya konfirmasi dari pihak staff keuangan bagi calon mahasiswa yang sudah melakukan administrasi.

Untuk peningkatan mahasiswa Jawa di Unitri, tetap seperti tahun lalu yang diperkirakan hanya mencapai 5%, dari Kalimantan dan Indonesia Timur sejumlah 70%, dan sisanya 3% dari Sumatera.
Sejak tahun 2000 Unitri memang dipenuhi oleh mahasiswa Indonesia dari bagian timur. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri dan juga sangat diapresiasi oleh pihak kampus. (ika/nurul)

No comments