Siner Dengan Mahasiswa, UPMB Unitri Produksi Video Profil Kampus

Proses pembuatan video profil Universitas
Papyrus - Untuk meningkatkan citra Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPMB) membuat video profil kampus.

Pembuatan Video tersebut dilakukan sejak minggu yang lalu sampai hari ini didalam lingkungan kampus.

Ketua UPMB, Wahyu Widodo, M.Pd. menjelaskan pendirian Unitri melalui dua tahap yaitu tahap pertama pada tanggal 14 Desember 1987, tahap kedua dilakukan pada tahun 2001.

"Maka bisa dikatakan 19 tahun citra Unitri itu, layak untuk dibingkai dalam sebuah  video profil agar bisa dikenal masyarakat luas," ungkapnya saat di wawancarai papyrus didepan gedung akademik. Selasa, (8/12/2020).

Secara resmi, berdasarkan Keputusan BAN-PT nomor 370/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mendapatkan akreditasi B. Keputusan tersebut resmi ditetapkan pada 04 Desember 2018.

"Maka hal itu kami berinisiatif untuk membuat video profil untuk disebar luaskan kepada masyarakat, tujuannya agar citra Unitri yang baik yang sudah 19 tahun berkibar di pendidikan tinggi dengan akreditasi B, jumlah mahasiswanya 8.000 lebih, dari  24 provinsi se Indonesia itu bisa di kenal," jelasnya.

Abd. Rohman, S.Sos., M.AP sebagai Kabag. Promosi/Kerjasama UPMB juga mengatakan, tujuan pembuatan video tersebut adalah mengambil gambar prestasi Unitri untuk menyebarluaskan kepada masyarakat Indonesia.

"Baik dari sisi pendidikan, pengajaraan, pengabdian maupun sisi penelitian dan sisi-sisi yang lain akan kami sampaikan secara utuh agar mahasiswa punya gambaran sebelum menentukan pilihan kampus mana yang akan mereka pilih untuk melanjutkan pendidikan," pungkasnya.

Rohman juga mengatakan dalam pengambilan angle gambar video profil Unitri tersebut kami sesuaikan cuaca dan jam Istirahat Narasumbernya.

"Entah itu rektor, wakil rektor kemudian mahasiswa dan angel-angel  yang perlu diambil dari sisi Lab dan aktifitas-aktifitas kemahasiswaan baik waktu perkuliahan, keorganisasian dan sebagainya," tuturnya.

Rohman juga menjelaskan gambar yang diambil melibatkan beberapa mahasiswa dari setiap program studi.

"Dari Rektor, Wakil Rektor I, II, dan wakil Rektor III kemudian kita juga melibatkan mahasiswa dari setiap program studi, karena mahasiswa disetiap program studi memiliki latar belakang daerah. Jadi kita ngambil gambar mahasiswa dari berbagai latar belakang tersebut," tutupnya (Epak)

No comments